A sample text widget

Etiam pulvinar consectetur dolor sed malesuada. Ut convallis euismod dolor nec pretium. Nunc ut tristique massa.

Nam sodales mi vitae dolor ullamcorper et vulputate enim accumsan. Morbi orci magna, tincidunt vitae molestie nec, molestie at mi. Nulla nulla lorem, suscipit in posuere in, interdum non magna.

QUIS KEWIRAUSAHAAN PERIKANAN

 

 

No Jawab  pertanyaan soal dibawah ini dengan singkat dan jelas  
1. Sebutkan Perbedaan usaha sesungguhnya dengan usaha spekulatif !  
  Memulai usaha adalah tahapan yang sangat sulit, banyak sekali hambatan, pertimbangan dan lainnya. Sebutkan dan jelaskan hambatan-hambatan dalam memulai usaha tersebut!  
2. Jelaskan bagaimana seharusnya mindset seorang entrepreuner!  
3. “Kalau Anda menginginkan perubahan kecil dalam hidup, ubahlah perilaku Anda. Tetapi bila Anda menginginkan perubahan yang besar dan mendasar, ubahlah pola pikirAnda.”(Stephen Covey).

Apa maksud dari pernyataan tersebut, jelaskan contohnya!

 

 
4. Mengapa pengenalan kreativitas sebagai modal penting seorang wirausahawan dan jelaskan hambatan berpikir kreatif yang dapat menghambat progress sebuah usaha!  
5. Sebagai seorang entrepreneur atau wirausahawan penuh dengan ketidakpastian. Oleh karena itu, seorang entrepreneur perlu menajamkan ketahanan, fleksibilitas dan kekuatan. Jelaskan dan berikan contohnya!  
6. Prinsip setiap usaha senantiasa mempunyai resiko. Mengingat Anda bergelut di bidang perikanan, buatkan daftar resiko pada usaha perikanan!  
7. Dalam menjalankan usaha sangat diperlukan kepemimpinan (leadership) yang efektif. Bagaimana perilaku kepimpinan yang efektif tersebut?  
8. Bagaimana berbisnis dengan etika?  
9. Menjadi seorang entrepreneur atau pemimpin merupakan bakat yang dianugerahi Tuhan. Bagaimana menurut Anda? Jelaskan!  
10. Jelaskan mengapa menjadi seorang wirausahawan kurang diminati!